Senin, 19 November 2012

Tahu Tek Surabaya


Tahu Tek adalah salah satu makanan khas Kota Surabaya yang rasanya enak dan harganya yang cukup terjangkau. Makanan ini terdiri dari tahu goreng yang dipotong kecil-kecil, kentang goreng setengah matang, lontong, telur dadar, taoge, irisan ketimun, dan kerupuk udang. Semua itu kemudian disiram dengan bumbu yang terbuat dari petis, air matang secukupnya, kacang tanah, cabe dan bawang putih.


Mungkin banyak sekali yang tidak tahu asal muasal nama Tahu tek. Makanan ini dinamakan Tahu Tek karena pada saat menyajikan atau saat menggunting-gunting bahan makanan gunting yang digunakan dibunyikan terus menerus dan berbunyi tek..tek..tek..tek.. meskipun bahan makanan yang dipotong sudah habis tetap saja dibunyikan. Ada yang bilang inilah alasan kenapa dinamakan "Tahu Tek".

Anda dapat menemukan Tahu Tek di pinggir jalan surabaya karena tahu tek banyak sekali dijual oleh pedagang kaki lima. Biasanya Tahu Tek paling enak dinikmati saat malam hari atau sore hari sebagai teman makan saat makanan dirumah habis atau saat malam-malam perut terasa lapar. Untuk menikmati makanan ini anda jangan khawatir tentang harganya karena makanan ini dijual dengan harga yang sangat murah dan dapat ditemukan dimana saja jadi anda dapat menikmati makanan ini untuk pengisi perut lapar saat malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar